Monday, February 15, 2010

Semua Tentang Selingkuh

Kasih Sayang, Cinta Dan Kesetiaan

Sebelum Anda menjajaki semua hal yang berhubungan dengan Selingkuh sebaiknya Anda membaca dan memahami terlebih dahulu tentang makna Kasih sayang, Cinta dan kesetiaan. Kasih sayang dan cinta merupakan kesatuan komplek yang saling melengkapi dan tak dapat dipisahkan. Dimana ada kasih sayang maka disitu ada cinta. Dimana ada cinta maka kasih sayang selalu ikut meyertai.

Apakah kasih sayang dan cinta itu sama?. Jawabannya sangat relative, tergantung Seseorang menafsirkannya dan trgantung peran kasih sayang dan cinta itu dalam kehidupannya. Sebelum terlahir di Dunia setiap Orang sebenarnya telah merasakan yang namanya kasih sayang dan cinta. Jadi tak Seorang pun di Dunia ini yang luput dari kasih sayang dan cinta. Biarpun ada yang mengatakan bahwa…

“Tak ada Seorangpun yang menyayangi dan mencintaiku”.

Itu hanyalah akibat dari penderitaan yang diakibatkan oleh kasih sayang dan cinta itu sendiri. Dan sebenarnya kasih sayang dan cinta itu tak pernah salah, terkecuali Orang-orang itu sendirilah yang menyalah gunakannya. Secara garis besar, semua penderitaan yang dikarenakan kasih sayang dan cinta akan dikaitkan dengan keserakahan, nafsu dan ketertarikan terhadap Lawan Jenis atau pasangannya.

Di bagian ini Kita akan sedikit membahas tentang kasih sayang dan cinta. Makna kasih sayang dan cinta itu sendiri sangat luas dan bermacam-macam. Salah satu makna kasih sayang adalah bentuk pencurahan atau perasaan ingin melindungi dan memberikan sesuatu yang terbaik padaseseorang atau Kelompok secara tulus dan tanpa pamrih. Pelaksanaan kasih sayang juga sangat beraneka ragam. Bisa dari perhatian, pemberian atau tindakan dan do’a. Kasih sayang bisa ditujukan pada siapapun, entah itu Pria, wanita. Anak-anak atau Orang Dewasa. Untuk Orang yang sepadan, yang lebih muda atau yang jauh lebih tua sekalipun.

Kasih sayang yang tulus dan suci, sifatnya kekal dan abadi. Tetapi jika kasih sayang itu sudah bercampur dengan nafsu dan sudah tidak dilandasi dengan keiklasan maka sifatnya tidak kekal lagi. Bahkan bisa berubah menjadi kebencian dan dosa.

Kasih sayang juga bisa berarti cinta, atau bisa menjadi cinta. Cinta bisa terjalin antara Anak dengan Ayah atau ibunya. Seseorang dengan saudara atau Sahabatnya. Antara Guru dan Anak didiknya. Dan cinta bisa Antara Pria dengan Wanita atau lawan jenisnya.

Jika kasih sayang atau cinta itu antara Pria dan wanita Dewasa atau terhadap lawan jenis dan dengan didasari pula dengan unsur Seksualitas maka ini dikatakan cinta pada arti yang khusus. Cinta yang seperti ini telah dikombinasikan dengan nafsu atau unsure eksual disamping kasih sayang yang tulus pun ada didalamnya. Didalam cinta yang seperti ini juga terdapat unsur keinginan untuk memiliki seseorang secara utuh tanpa terbagi pada Orang lain.

Suatu kali secara tak terencana Saya berkumpul dengan Teman-teman lama. Kebetulan dihari libur Saya memang tak ada acara dan salah Seorang Teman Saya menelephon, kalau dua teman lama Kami sedang ada di rumahnya. Tanpa merasa terbebani, saya pun langsung datang kerumahnya. Benar, disana ada dua teman kami yang memang sudah cukup lama tak pernah bertemu. Bahkan hampir tak ada komunikasi lagi. Padahal waktu masih SMA Kita adalah satu Gank dan kemana-mana selalu bersama. Pertemuan kali ini seperti reuni saja, dan kehidupan memang telah lain. Masing-masing dari kami telah disibukan oleh Pekerjaan dan Kewajiban masing-masing yang mengharuskan tanggunhgjawab penuh.

Salah satu Teman saya ada yang telah menikah dan telah dikaruniai seorang Putri. Sepertinya, Dia cukup bahagia dengan kehidupannya yang sekarang dan Saya cukup senang melihat keadaannya. Diantara Mereka juga ada yang tengah menganggur karena belum lama ini tempatnya bekerja bangkrut dan tutup. Sedang Saya sendiri dan satu teman saya lagi masih disibukan oleh pekerjaan yang memang sangat mengikat waktu.

Entah dari mana awalnya, walau hanya untuk lawakan ternyata Kami tengah membicarakan tentang cinta. Sesuatu hal yang jarang sekali jadi bahan pembicaraan Kami dan cukup tabu.

Salah satu Teman Saya ada yang nyeletuk dengan mengatakan bahwa…

…“Cinta itu hanyalah sampah dan merupakan salah satu media kebohongan dan kemunafikan”.

Mendengarnya, Saya menjadi sangat miris dan prihatin padanya. Mungkin baginya semua itu memang benar dan suatu kenyataan. Saya sedikit tahu bagaimana riwayat keluarganya. Ekonominya memang tak terlalu sulit tetapi semenjak Ayah-Ibunya berpisah semua memburuk. Menyedihkan memang kisahnya karena Ayahnya lebih memilih meninggalkannya dan Ibunya hanya untuk menikah lagi dengan Wanita pilihan Orang tuanya.

Satu lagi teman Saya yang telah menikah mengatakan kalau cinta itu sebuah perjuangan dan kesatuan yang utuh. Dia juga menambahkan kalau cinta itu sesuatu yang sakral dan suci. Sebenarnya dalam hati Saya menyanggah. Bagaimana Dia dengan mudahnya mengatakan seperti itu. Sedangkan Saya masih ingat betul, walau tak Saya rasakan lagi kekecewaan dan sakit hati saat tahu ternyata Dia diam-diam menjalin hubungan dengan Pacar Saya yang kini telah menjadi Istrinya.

Sedangkan teman Saya yang satu lagi sepertinya terlihat santai saja dan tidak memberikan komentar apa-apa. Mungkin Dia tak terlalu mementingkannya karena saat ini Dia tengah fokus dengan persoalan pribadinya dan karena sedang menganggur juga. Walau belum genap tiga minggu menganggur, tapi Saya tahu Dia Orang yang selalu aktif dan juga merupakan tulang punggung keluarganya. Disela-sela perbincangan Kami yang selalu saja dibumbui lawakan, Dia menerima telephon dari Seorang wanita yang ternyata adalah kekasihnya. Seperti kebetulan saja. Akhirnya Dia pun berkomentar juga dengan mengatakan kalau baginya cinta adalah sebuah kesungguhan, ketulusan dan kepercayaan. Dia juga menambahakan kalau cinta itu indah dan nyata. Saya juga mendengar langsung dan diundang langsung olehnya kalau dua bulan lagi Dia akan Menikah dengan kekasihnya yang baru menelephon itu. Kabar yang menggembirakan.

Setelah Saya cerna komentar mereka tentang arti cinta memang berbeda-beda dan tak ada yang salah. Saya sendiri mengartikan cinta juga agak berbeda dengan Mereka. Bagi Saya cinta adalah perjuangan dan kedisiplinan. Cinta adalah keluarga Saya. Juga merupakan kegilaan karena kadang Kita menggadaikan segala-galanya pada cinta. Dalam hal ini juga termasuk harapan dan masa depan.

Bagaimana dengan Anda?. Apa arti cinta menurut Anda?. Aku yakin jawaban dari pertanyaan itu yang benar akan muncul dari hati dan spontanitas. Dan itulah arti cinta yang sebenarnya karena merupakan gambaran tentang bagaimana cinta berpengaruh dalam perkembangan kehidupan Anda dan besarnya pengaruh cinta itu pada kepribadian Anda.

Dalam sebuah hubungan, baik itu formal maupun informal sebuah kesetiaan sangat penting dan merupakan factor utama yang mempengaruhi baik buruknya hubungan itu sendiri. Jika hubungan tidak dodasari dengan kesetiaan maka hancur atau rusaklah hubungan tersebut. Setia adalah suatu perbuatan atau perasaan yang dilakukan atau dikendalikan pikiran emosional Seseorang dengan melihat dan merasakan suatu kejadian yang berhubungan dengan kehidupan pribadi maupun umum. Setia dalam kehidupan pribadi adalah suatu bentuk tanggung jawab yang harius dijalankan karena kepentingan itu sendiri. Konsekuensi dari apa yang diperbuat, dilakukan dan dihasilkan. Sedang Kesetiaan adalah mengabdikan keyakinan hati atau perasaan terhadap Orang lain yang membuat Kita merasa aman dan terlindungi. Yang membuat Kita jadi bahagia. Ynag membuat Kita bisa bertahan Hidup dan yang bisa mengatasi masalah dalam hidup Kita.

S e l i n g k u h

Selingkuh berasal dari kata seling atau selang-seling yang artinya bergiliran, bergantian atau bukan yang utama. Dapat disimpulkan bahwa Orang yang selingkuh berarti Orang yang yang bersedia untuk digilir atau bukan yang utama. Bahkan bagi pihak yang diselingkuhi lebih sering diputuskan sebagai pihak yang paling bersalah atau yang mendapat peran Antagonis.

Akhiran -kuh, pada kata Selingkuh merupakan pengukuhan akan Atribusi pihak-pihak yang terlibat dalam aktifitas perselingkuhan itu sendiri. Sebutan untuk Orang yang melakukan perselingkuhan adalah Selingkor.

Management Selingkuh

Dalam melakukan aktifitasnya para Selingkor setidaknya selalu melalui Proses Managemen. Hal ini Mereka lakukan untuk menghadapi efek-efek yang tidak diharapkan nantinya. Managemen perselingkuhan dapat didefinisikan sebagai Ilmu yang mempelajari tentang proses berjalannya perselingkuhan yang meliputi Perencanaan, Pengorganisasian, Pelaksanaan dan Evaluasi.

1. Perencanaan / Penentuan Target Market

Langkah ini merupakan langkah awal para Selingkor dalam menjalankan aksinya yaitu dengan mengidentifikasi Target atau Orang yang dapat diajak Selingkuh. Cara Selingkor menentukan Target Market yaitu dengan membuat Segmentasi Pasar berdasarkan Usia, Hobi, Perawakan ,Warna Kulit, dan sebagainya. Proses ini Mereka lakukan dengan cara Survei kebeberapa tempat seperti Mall, Pantai, Café, Panggung dan sebagainya. Prosesnya sangat rumit sehingga seringkali lebih dulu mendapat tegoran atau pentungan Kekasih atau Pasanagan sebelum prosesnya berlangsung.

2. Pengorganisasian.

Menguraikan kebutuhan dan Materi yang akan dikeluarkan selama berlangsungnya Perselingkuhan. Mengelompokan dan menentukan apa-apa yang dibutuhkan selama berselingkuh. Selanjutnya semua itu akan dihubungkan dengan Keuntungan, Kebosanan, Variasi, dan tanggung jawab. Tetapi akhir-akhirnya, pangkal dari semuanya akan berujung pada nafsu.

3. Pelaksanaan.

Fase ini merupakan tahapan paling Kritis dalam Managemen Perselingkuhan, karena fase ini merupakan inti atau tujuan para Selingkor melakukan kegiatannya. Dalam fase ini para Selingkor biasanya akan mencari tempat-tempat sepi atau aman dari gangguan Interen, seperti Bioskop, Café, Pantai, Hotel sampai Kebun-kebun kosong.

4. Evaluasi.

Dari Proses managemen yang telah dilalui hingga yang paling rumit dan beresiko tinggi pada akhirnya Para Selingkor akan berfikir ulang untuk kembali kejalan yang benar atau kembali pada Kekasihnya. Dan ini hanya jika hatinya telah terketuk. Dalam fase ini akan banyak sekali pukulan keras. Dan ini akan seperti fase hukuman untuk para Selingkor. Selingkor itu sendiri terbagi kedalam Tiga kriteria dengan ciri yang berbeda, type yang berbeda dan melalui proses serta jalan yang berbeda pula. Tiga jenis Selingkor itu terdiri dari :

1. Selingkor By Desired

Jenis Selingkor ini adalah type yang Mupeng. Selingkuh memang sudah menjadi kesukaannya. Type Selingkor seperti ini bila melihat Pasangan lain akan mudah tertarik dan otaknya langsung bekerja untuk menyusun rencana tentang bagaimana cara untuk bisa menyelingkuhinya.

2. Selingkor By Reference.

Type yang satu ini sebenarnya tak mempunyai niat atau keinginan untuk Selingkuh. Tapi karena pengaruh lingkungan dan Orang-orang disekitarnya atau Teman-temannya yang selalu saja meracuni pikirannya hingga akhirnya timbul rasa penasaran dan niat untuk Selingkuh dihatinya.

3. Selingkor By Environment

Tipe seperti ini ada karena Lingkungan-lingkungan Hedoisme yang menjerat Orang masuk kedalam Aktifitas perselingkuhan.

Ciri-ciri Orang Berbohong

Setelah melihat tiga Jenis Selingkor diatas tak ada salahnya Anda mawas diri dan Antisipasi. Mungkin saja Kekasih atau Pasangan Anda merupakan salah satunya. Untuk memulainya sebaiknya Anda mengenali ciri-ciri Orang yang sedang berbohong.mungkin saja Anda tak sadar sedang dibohongi terutama oleh Kekasih atau Pasangan Anda. Dengan memahami cirri-ciri Orang berbohong maka secara singkat Anda akan bisa menebak apakah Kekasih Anda sedang berbohong atau tidak.

Ciri-ciri Orang Berbohong :

Sebuah kebohongan memang dapat menghancurkan Kepercayaan, Hubungan, Sahabat. Bahkan Cinta. Hal yang paling menyebalkan dalam hidup adalah ketika Kita merasa telah dibohongi. Saat Kita sadar telah dibohongi maka hancurlah kepercayaan Kita pada Seseorang, dan yang terpenting Kita akan merasa menjadi lebih bodoh dari orang lain, terutama Orang yang telah membodohi Kita. Menyesakkan dan Mengharukan bukan!. Tapi karena Kita telah berhasil dibohongi bukan berarti Kita bodoh atau Orang lain lebih pintar dari Kita. Dan sebaiknya Kita antisipasi sebelum Kita menjadi Korban kebohongan yaitu dengan cara mengenali cirri-cirinya.

Dalam sebuah postingan kali ini akan saya beberkan cara mendeteksi orang berbohong. Jadi anda tidak perlu takut orang lain menipu anda. Karena setelah membaca postingan berikut, andalah yang akan menjadi Penipu atau pembohong yang sebenarnya.

1. Menyentuh Wajah.

Hal yang paling umum akan dilakukan seseorang saat sedang berbohong adalah, Mereka akan menyentuh wajahnya. Terutama dua bagian yaitu Mata dan Telinga. Saat seseorang berbicara dengan menggosok-gosok matanya. Percayalah dia ingin menghindari kontak mata dengan anda. Dan 100% yakinlah bahwa dia sedang berbohong. Kecuali jika memang ruangan penuh debu, bisa jadi mata orang itu memang kemasukan debu.

2. Perubahan Suara dan Menjawab Dengan Terlalu Berhati-hati.

Ciri-ciri pembohong bisa dikenali dari nada bicaranya. Jika Nada bicaranya terdengar meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan. Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar Kalimat yang berlangsung lama. Hal itu dilakukan untuk mengulur-ulur waktu, untuk menyusun jawaban yang rasional walau jawaban itu merupakan kebohongan.

3. Menggaruk-garuk.

Cara paling gampang mendeteksi kebohongan adalah melalui gerakan tangan. Kebanyakan pembohong tidak banyak menggerakkan tangan saat mereka melakukan aksinya. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk. Biasanya Orang yang sedang berbicara bohong akan menggaruk badannya minimal lima kali dengan saling susul.

4. Gerakan Kaki.

Saat seseorang yang sedang berdiri, lihatlah saat kaki mereka mulai mengetuk ke tanah, sudah pasti Mereka telah menjadi Pembohong. Saat Pembohong sedang duduk, Maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan Kaki Mereka. Dan itu berarti Dias dang berbicara bohong.

5. Senyum terpaksa.

Andaikata teman anda menyeringai maka itu adalah senyum palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan. Semanis dan sesempurna apapun senyum palsu akan mudah dikenali, karena senyum yang sebenarnya saat sebuah senyum merebak ke seluruh Wajah dan mengeriputkan Mata.

Kata Bintang Tentang Tingkat Kesetiaan Anda

Bagaimana dengan tingkat Kesetiaan. Apa Anda merasa termasuk kedalam kriteria Orang yang setia?. Lalu bagaimana pula dengan Kekasih atau pasangan Anda?. Apa Anda tahu tingkat kesetiaannya?. Selain dengan menganalisis dan melakukan beberapa tes, tak ada salahnya juga Anda melihat tingkat kesetiaan Anda maupun Kekasih atau Pasangan Anda dari sisi perbintangan. Berada diperingkat keberapakah tingkat kesetiaan Anda atau Kekasih Anda menurut bintangnya.

Taurus, 21 April-20 Mei

Peringkat 1 : Kesetiaannya luar biasa dan paling dapat diandalkan
Bagi beberapa zodiac tertentu. Taurus kadangkala dianggap sebagai pribadi yang agak membosankan dalam hubungan interaksi karena cenderung berkutat dalam hitungan “berhemat-hemat” atau paling tidak dianggap keras kepala.

Cancer, 21 juni-22 Juli

Peringkat 2 : Ratu Rumahan yang setia. Selalu ingin merawat pasangannya.
Sensitivitas tinggi juga membuatnya sangat berhati-hati untuk tidak dilukai dan melukai. Cancer terkesan menutup rapat diri yang membuat beberapa zodiac tertentu menjadi tidak sabar karena makan waktu untuk berinteraksi dengannya.

Virgo, 23 Agustus-22 September

Peringkat 3 : Sangat hati-hati memilih pasangan.
Ketemu satu saja sudah bikin “capek”, jadi boro-boro mau “main-mata” lagi.. Kerap lumayan rewel dan kritis yang menunjukkan betapa besar perhatiannya pada seseorang. Bagi beberapa zodiac tertentu, Virgo adalah tipe yang kerewelan dan kritiknya kadang bisa bikin orang lain tersinggung.

Capricorn 23 desember-20 Januari

Peringkat 4 : Pemikiran akan rencana-rencananya sangat menyita waktunya..
Cenderung berkutat seputar pemikiran akan rencana-rencananya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Capricorn terkesan membatasi diri dalam hubungan interaksi dengan lainnya. Selingkuh hanya intermezzo kala jenuh.

Aquarius 21 Januari-19 Februari.

Peringkat 5 : Tidak suka selingkuh, tapi menghindari komitmen yang membutuhkan keterlibatan emosional yang dalam.
Aquarius cenderung berpikir dan bertindak tegas. Bagi beberapa zodiac tertentu, ia terkesan sangat radikal. Bila ia sampai selingkuh, berarti itu caranya yang “radikal” untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan yang tidak mampu mengikuti pola pikirnya.

Libra, 23 September-22 Oktober

Peringkat 6 : Paling sukar menentukan pilihan dan mengalami kesulitan dalam mengungkapkan diri sendiri.
Karena kerap berpikiran mendua mengenai segala sesuatu, bagi beberapa zodiac tertentu, Libra kadang terkesan penuh rahasia dan cenderung sulit dipahami.

Gemini, 21 Mei-20 juni.

Peringkat 7 : Harus dimanja agar tidak selingkuh.
Selalu ingin dimanja dan diperhatikan oleh pasangannya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Gemini adalah tipe yang gampang berubah-ubah.

Sagitarius, 23 november-22 Desember

Peringkat 8 : Gampang tergoda untuk selingkuh.
Karakter dasar yang ekspansif maka ia gampang tergoda untuk hal-hal yang “baru”, begitu pula dalam hubungan. Bagi beberapa zodiac tertentu, Sagitarius adalah tipe cemerlang yang penuh vitalitas hidup.

Aries, 21 Maret-20 April.

Peringkat 9 : Perlu dipantau agar gairah kehangatannya tidak berlebihan.
Antusiasme dalam diri membuat gairahnya selalu berkobar untuk ber-”petualang” dalam segala hal. Bagi beberapa zodiac tertentu, Aries adalah tipe yang hangat dalam hubungan interaksi.

Leo, 23 Juli-22 Agustus.

Peringkat 10 : Kesetiaannya diliputi ego yang tinggi.
Egonya yang tinggi membuat kesetiaannya sangat berpamrih, yaitu rela mengalah dalam banyak hal untuknya. Bagi beberapa zodiac tertentu, Leo adalah tipe yang “menawan”.

Scorpio, 23 Oktober-22 November.

Peringkat 11 : Tak akan membiarkan setiap godaan lewat begitu saja.
Godaan bisa berarti perhatian baginya dan jarang diabaikannya. Scorpio senang menjadi populer sebagai si pecinta ulung. Bagi beberapa zodiac tertentu, Scorpio adalah tipe pecinta yang ekspresif.

Pisces, 20 Februari-20 Maret.

Peringkat 12 : Si Peselingkuh yang mengaku Setia.

Demikian Romantisnya Dia, Perselingkuhan adalah nuansa indah dalam hidupnya.

Cara Aman Selingkuh

“Selingkuh itu indah!. Selingkuh itu nikmat!. Hari gini ngga selingkuh.., Capek dech..!”…

Kalimat-kalimat diatas hanyalah sedikit contoh dari sekian banyak pepatah dan ungkapan tentang perselingkuhan. Sejak dulu perselingkuhan selalu menjadi hal yang sulit dan tabu untuk diterusterangkan pada Kekasih maupun Orang-orang yang terkait dalam perselingkuhan itu. Kecuali memang si Pelaku perselingkuhan itu berada dalam posisi yang terjepit atau karena benar-benar telah menyesali perbuatan buruknya. Tetapi hampir semua Orang di Dunia ini pernah melakukan tindakan Selingkuh dan mempunyai keinginan untuk melakukan perselingkuhan. Perselingkuh itu sendiri bisa terjadi dalam bentuk yang berbeda-beda.

Para Peselingkuh tentunya sudah sangat tahu, bahkan seperti mempunyai bakat alam tentang bagaimana cara dan langkah yang harus diambil agar perselingkuhan yang dilakukannya tidak menimbulkan kecurigaan dan tidak berbuntut masalah. Tak lucu kan bila Kekasih atau Pasangan Anda mengetahui Affair yang Anda lakukan!.

Nah, dibawah ini ada beberapa langkah dan tindakan yang harus anda lakukan agar perselingkuhan yang Anda lakukan berjalan lancar dan aman.

1. Langkah pertama yang dilakukan setiap Detektif dalam memecahkan Kasusnya adalah mengumpulkan sebanyak mungkin keterangan dan barang bukti serta jejak yang mungkin ditinggalkan Pelaku. Hal itu Dia lakukan untuk ditelusurinya hingga dapat disimpulkan kasusnya. Uniknya setiap Pelaku kejahatan selalu meninggalkan jejak dan barang bukti dari hal yang sepele dan sesederhana sekalipun. Dan Pelaku itu sendiri selalu terlambat menyadarinya.

Tak beda jauh dengan Perselingkuhan, karena ini juga merupakan bentuk kejahatan Anda terhadap Kekasih Anda. Telah dijelasakan tadi bahwa setiap kejahatan selalu meninggalkan jejak dan bukti-bukti, maka yang dapat Anda lakukan sebagai Pelaku kejahatan cinta adalah meminimalisir hingga sekecil mungkin resiko Anda dalam meninggalkan jejak dan barang bukti yang memungkinkan Kekasih Anda menelusuri kejahatan atau Affair yang Anda lakukan.

Biasanya jejak yang tertinggalkan itu sendiri akibat kesalahan kecil dan keteledoran yang tak semestinya Anda lakukan. Kesalahan atau keteledoran ini kebanyakan terjadi karena secara tak sadar Anda mengendapkan dan menyimpan bukti-bukti yang dengan mudah dapat diketahui oleh Kekasih Anda. Salah satunya melalui Phonsel. Alat komunikasi Pribadi berbentuk mini yang saru ini, disamping sangat bermanfaat dan membantu juga dapat menjadi bomerang, karena sewaktu-waktu Alat ini dapat berpindah tangan dengan atau tanpa persetujuan Anda. Sedang hamper semua kunci kartu Anda ada di Alat komunikasi yang satu ini. Untuk menghindari hal-hal buruk yang mungkin terjadi karena benda pribadi Anda yang satu ini ada beberapa langkah dan tindakan yang dapat Anda lakukan yaitu:

  • jangan menyimpan Nama Selingkuhan, tetapi cukup menghafal Nomornya atau Nomor belakangnya saja, sehingga apabila Kekasih Anda membuka Phone Book Dia tak mengira kalau disana ada Nomor Selingkuhan Anda. Apabila Kekasih Anda membaca Pesan Singkat dari Selingkuhan Anda yang mungkin sedikit binal atau berbau Romantisime Anda juga dapat segera menetralisir dengan mengatakan kalau itu hanya Orang yang salah kirim. Atau salah sambung bila Dia menelephon.
  • Hapus semua Pesan masuk dari Dia. Jangan menunda nanti atau besok karena bisa saja Anda lupa dan tidak menghapusnya. Ingat Phonsel Anda sewaktu-waktu dapat berpindah tangan. Jangan sampai Orang yang tidak Anda inginkan tahu, membaca Pesan-pesan rahasia Anda.
  • Jangan menyimpan foto-foto Selingkuhan Anda apalagi yang sedang berduaan dengan Anda karena ini bisa menjadi bukti otentik Perselingkuhan Anda.
  • Apabila Anda menerima telepon dari Dia saat Anda sedang bersama Kekasih Anda, sebaiknya jangan panik dan bersikap biasa saja. Jangan menghindar dengan bergeser apalagi meninggalkannya. Hal ini dapat menjadi awal kecurigaannya.
  • Sekarang harga Kartu Perdana tidak mahal, jadi tak ada salahnya Anda memiliki lebih dari satu Sim Card dengan nomor yang berbeda untuk memisahkan antara Kekasih dengan Selingkuhan Anda. Bila perlu, Anda bisa memiliki lebih dari satu Phonsel agar lebih praktis dan tak menimbulkan kecurigaan karena nomer Anda sering tak aktif.

2. Tak jauh beda dengan Phonsel, alat komunikasi jarak jauh yang satu ini juga perlu Anda waspadai. Alat komunikasi ini adalah Internet. Dengan internet Kita bisa terhubung dengan Dunia luar bahkan yang sempat terputus dalam kurun waktu yang cukup lama sekalipun.

Berhati-hatilah dalam menggunakan Layanan dan fasilitas yang dalam bagian ini mengkhususkan untuk mencari Teman baru. Bahkan lewat Media ini Anda bisa menemukan Teman baru sesuai Kriteria yang Anda inginkan. Anda juga dapat menemukan kembali Teman-teman lama Anda termasuk Mantan Kekasih Anda waktu SMA, misalnya. Situs ini antara lain adalah Friensterd, Face Book, atau Yahoo Mesenger yang saat ini sudah tak asing lagi dan telah memasyarakat di semua Golongan. Bahkan Saya yakin Anda salah satu Anggota Situs tersebut, jadi Saya rasa Anda telah tahu dampak baik maupun buruknya bagi Anda. Saya hanya mengingatkan. Hati-hatilah. Sedikit saja kesalahan yang Anda lakukan dapat berakibat fatal. Bila Kekasih atau Pasangan Anda menemukan sesuatu yang janggal yang berkaitan dengan Anda, maka dengan mudah Kekasih Anda akan menelusurinya.

Untuk mengantisipasinya, sebaiknya Anda memiliki lebih dari satu alamat Email yang masing-masing di khususkan kegunaannya. Di sarankan Anda mengisi Formulir selain Email pokok Anda dengan data-data yang tidak menunjukan diri Anda sebenarnya.

Dapat juga degan berpura-pura Gaptek. Berpura-pura tak bisa Internet, padahal sebenarnya Anda mempunyai segudang Teman Chating yang tidak diketahui Kekasih Anda.

3. Rahasiakan alamat rumah, kantor, atau tempat kerja Anda dari Selingkuhan. Hal ini untuk menghindari dampak buruk apabila terjadi perselisihan antara Kalian. Atau saat Dia menginginkan status lebih dari sekedar Selingkuhan. Terlebih saat Dia merasa kalau Anda mulai menjauh dan dalam waktu lama tidak menghubunginya Hati-hati, Selingkuhan Anda bisa nekat mendatangi tempat-tempat dimana Anda mudah ditemukan dan ingat, disana banyak Orang-orang terdekat Anda.

4. Jangan terlalu mengenal Keluarganya. Semakin banyak Anda berinteraksi dengan Orang-orang terdekatnya, tidak menutup kemungkinan salah satu dari Mereka ada yang mengenal Siapa Anda sebenarnya. Dan Setatus anda tentunya.

Biarpun Anda mempunyai Selingkuhan, Kekasih Anda tetap yang utama. Jangan Anda menyusahkan diri sendiri dengan bermain perasaan karena jika terlalu dekat dengan keluarganya, dapat membuat Anda terperangkap dalam plihan-pilihan yang memberatkan. Tak menutup kemungkinan Anda menjadi tak enak dan kasihan pada Keluarganya yang terlanjur menaruh harapan besar pada Anda. Sedangkan Anda sangat sadar dengan akhir perpisahan yang jauh sebelumnya sudah Anda ramalkan.

5. Hindari Selingkuh dengan Teman, Orang dekat, atau Kerabat Kekasih Anda. Bilapun telah terlanjur memulainya, sebaiknya pertimbangkan lagi jika tetap ingin melanjutkannya. Ini akan menjadi hubungan sulit yang Over Backstreat. Banyak sekali Mata, Telinga dan jebakan didalamnya yang memungkinkan Sekandal Perselingkuhan Anda akan cepat terbongkar.

Disamping itu, Selingkuhan Anda juga akan merasakan beban tersendiri. Dia akan terus dihinggapi rasa bersalah karena telah merebut dan merusak hubungan Anda dengan Kekasih Anda. Dia akan merasa dirinya tak ubahnya seperti Duri dalam Daging. Dan selama hubungan itu terjalin, Anda maupun Selingkuhan Anda tidak akan merasa nyaman.

6. Sebelum melakukan Perselingkuhan sebaiknya berterus terang pada Calon Selingkuhan Anda tentang Status Anda sebenarnya yang telah mempunyai Kekasih. Keterus terangan ini perlu Anda lakukan untuk menghindari bila nantinya Dia menuntut yang macam-macam. Anda tidak akan berada di posisi yang paling bersalah karena pada dasarnya toh, Kalian telah sepakat dan Dia telah tahu status Anda yang tak Single lagi.

Apabila di awal dia telah protes dan tidak menerima keadaan Anda yang tak sendiri lagi, berarti Dia tak mau menjadi selingkuhan Anda. Sebaiknya cari target yang lain saja. Type seperti ini biasanya Type yang nantinya akan menuntut status lebih dari sekedar selingkuhan saja. Anda tak mau mempersulit diri bukan!.

7. Atur Jadual kencan dengan rapih dan teliti. Contohkanlah seperti Jadual Kursus. Senin-Kamis. Selasa-Jum’at, dan lain-lain. Jangan lupa khususkan satu hari sebagai hari malas atau hari kemerdekaan Anda. Disamping untuk melemaskan Otot-otot, juga bisa sebagai Alternative bila Kekasih atau Pasangan Anda mulai curiga. Anda bisa menggunakan hari ini untuk membuktikan bahwa Anda baik-baik saja. Dan tak perlu was-was ada gangguan dari pihak manapun.

Yang tak kalah penting dan harus dilakukan adalah, buat Jadual secara bersela-sela. Bila monoton juga akan menimbulkan kecurigaan, kecuali kalau Anda dimata Kekasih Anda benar-benar Orang yang Perfeksionis terhadap waktu.

8. Tak ada salahnya sedikit memberi keterangan palsu yang dapat mengangkat Harkat, Martabat dan Derajat Anda di depan selingkuhan. Misalnya dengan mengatakan…

…“Ini Mobilku..!”

Padahal Sepeda Motor saja masih Kredit. Tetapi hal ini dapat mengalihkan perhatiannya jika sewaktu-waktu Anda bertemu dengannya dijalan sehingga Dia tidak mengenali atau menyapa Anda yang sedang bersama Kekasih Anda.

9. Jangan mengajak Selingkuhan Hangout atau Jalan ketempat yang sama, apalagi ke tempat yang sering Anda datangi bersama Kekasih Anda. Mungkin saja di tempat itu ada yang mengenali Anda dan melihat Anda sedang bersama Orang lain, maka akan menimbulkan pertanyaan-pertanyaan.

Jangan juga menyapa Tukang parkir, Penjaga Toko atau Penjual Karcis Bioskop. Ingat, banyak Orang yang menyukai Anda, tetapi lebih banyak lagi Orang yang tidak suka melihat Anda selingkuh.

10. Sebaiknya samakan panggilan Sayang Anda ke selingkuhan dengan ke Kekasih. Ini untuk menghindari kesan kaku dan Anda tidak akan salah sebut.

11. Ketika akan berdekatan dengan Kekasih Anda, sebaiknya memberitahu Selingkuhan Anda terlebih dahulu. Walau ini kabar yang tak menyenangkan untuknya, sebaiknya Anda meminta Dia untuk tidak menelepon atau mengirimi Pesan Singkat. Dengan begitu Anda tak perlu cemas karena Selingkuhan Anda tentunya telah tahu kenapa Anda tidak mengangkat telephonnya atau tidak membalas Pesan Singkatnya.

12. Jangan berubah sikap pada Kekasih Anda. Misalnya, biasanya Anda tak romantis, tetapi karena perasaan bersalah dan menyesal telah mencuranginya, Anda menebusnya dengan memanjakannya dan menjadi romantis. Hal ini tak boleh dilakukan karena salah-salah Kekasih Anda malah menjadi curiga dengan perubahan itu. Dan Dia akan menebak perubahan Anda ke romantis karena telah terjadi sesuatu yamng tak baik.

13. Siapkan berbagai rencana jawaban, alasan maupun karangan cerita untuk berjaga-jaga. Siapa tahu Kekasih Anda mulai curiga dan menanyakan hal-hal yang macam-macam. Untuk hal satu ini, usahakan Anda belajar menatap matanya saat berbicara dan sedikit belajar memelas. Bila perlu, jangan gengsi untuk menangis didepannya jika Dia tetap tidak percaya dengan jawaban atau alasan Anda.

14. Koleksilah beberapa Parfum, khususnya Parfum yang sama dengan yang biasa dipakai Selingkuhan atau Kekasih Anda. Simpanlah di botol-botol kecil sehingga praktis untuk dibawa-bawa dan dapat di semprotkan kapan saja tanpa meninggalkan aroma lain. Jika memungkinkan bawalah Baju cadangan jika akan bertemu dengan Kekasih dan Selingkuhan Anda dalam waktu yang berdekatan.

15. Jangan terlalu banyak bicara tentang hal-hal baru, karena banyak kejadian seperti ini yang menjebak. Misalkan saat Kekasih Anda sedang membicarakan tentang Filem baru. Dengan lancarnya Anda menerangkan secara terperinci, sedangkan Kekasih Anda belum pernah menontonnya. Nah.., apa yang akan terjadi. Kekasih Anda akan langsung cemburu dan curiga. Pertanyaan yang pertama yang terfikir adalah, kapan dan dengan Siapa Anda menontonnya!.

16. Jangan menjanjikan atau berbuat sesuatu yang berlebihan terhadap Selingkuhan apalagi sampai melebihi dari apa yang Anda lakukan dan Anda berikan pada Kekasih Anda sendiri. Kecuali jika memang niat awal Anda berselingkuh untuk mencari Seseorang yang lebih baik dari Kekasih Anda sekarang.

Khusus Untuk Yang Telah Memiliki Pasangan.

  1. Jangan melakukan Perselingkuhan lebih dari Dua kali karena ini bisa membuat Perasaan Anda yang akan berbicara. Kalau sudah begini, tahi kuda bisa berasa Coklat dan keluarga yang dirumah tak diingat.
  2. Cari partner Selingkuh yang sejajar, baik dari segi ekonomi maupun Mental. Kalau Partner Selingkuhan Anda Ekonominya lemah, Anda bisa diporoti habis-habisan. Anda bisa ditelpon sampai puluhan kali dalam sehari dan akan membuat kursi yang Anda duduki terasa panas.
  3. Bila Partner selingkuhanAnda menunjukan gejala-gejala Cinta, segera tinggalkan Dia. Jika Anda terlambat maka Partner Selingkuh Anda akan berubah menjadi seperti Ingus yang menempel ditangan. Walau sudah di kibas-kibaskan tidak mau lepas juga.
  4. Jangan mengobrol tentang hal yang bisa membuat Dia berharap terutama kalau wajah Partner selingkuhan Anda termasuk kedalam kategori Cantik atau tampan tapi IQ jongkok. Anda bisa dikejar sampai keliang kubur jika Anda telah terlanjur mengumandangkan jinji yang akan mengawini atau membelikan ini-itu.
  5. Bikin perjanjian didepan bahwa hubungan Anda dan Dia hanyasekedar begini dan begitu, dan tidak lebih dari atau tidak kurang dari itu.
  6. Hal terpenting dalam Dunia Perselingkuhan adalah. Jangan sampai Anda jatuh cinta. Kalau Anda termasuk kedalam type yang mudah jatuh cinta, maka tidak menutup kemungkinan Andalah yang akan jatuh cinta pada selingkuhan Anda. Mungkin jika pasangan Anda mau menerima, Anda bisa Kawin lagi tapi kalau tidak berarti bersiaplah Anda untuk Kawin-Cerai.
  7. Jangan sekali-sekali berfikir untuk menekan pengeluaran. Kalau Anda type pelit sebaiknya jangan coba-coba untuk selingkuh, kecuali kalau Anda pada pihak yang diongkosi.
  8. Lakukan pada siang hari, atau pagi hari. Lebih sulit dilacak dan lebih banyak waktu untuk meninggalkan jejak.
  9. Kelemahan yang paling fatal dan mudah dilacak adalah, Identitas. Jadi Anda harus tahu juga Identitas Selingkuhan Anda dan kelemahannya.

Hukum Dan Cara Menghindari Perselingkuhan

Perselingkuhan dapat diadukan oleh salah seorang dari pasangan yang dirugikan, dengan hukuman penjara maksimal 9 bulan.
Perbuatan yang mempunyai makna sama dengan perselingkuhan, dalam KUHP digolongkan kajahatan terhadap kesusilaan diatur dalam pasal 284 - 303 bis KUHP. Salah satu kejahatan terhadap kesusilaan tersebut dikenal dengan perzinahan, mukah (overspel), yang diatur dalam pasal 284 KUHP. Secara sederhana isi pasal 284 KUHP dapat dirumuskan sebagai berikut. (1) Diancam dengan pidana penjara paling lama sembilan bulan, seorang pria yang telah kawin melakukan mukah (Overspel). Seorang wanita yang telah kawin yang melakukan mukah. (2) Tidak dilakukan penuntutan melainkan atas pengaduan Suami/Istri yang tercemar. Pengaduan dapat ditarik kembali selama pemeriksaan dalam sidang pengadilan belum dimulai

Sebab-sebab Selingkuh.

Penyebab Perselingkuhan dapat dikelompokan kedalam dua faktor, yaitu faktor Internal dan faktor Eksternal. Kedua faktor itu sebenarnya berada dalam lingkup yang berbeda tetapi mempunyai peranan yang sama dalam mendukung dalam terjadinya perselingkuhan. Kedua Faktor tersebut mencakup hal-hal sebagai berikut:

1. Faktor internal

- Hal Pertama yang bisa menyebabkan Seseorang melakukan Perselingkuhan adalah lemahnya Iman. Kadar Iman Seseorang sangat berpengaruh dalam masuknya pengaruh Negative yang siap menggerogoti Jiwa dan hati. Kapanpun dan dimanapun seperti Virus jahat yang siap menjangkit. Manusia adalah Mahluk paling sempurna di Dunia karena dikaruniai Nafsu, Akal dan Pikiran. Tetapi kelebihan itu bisa berbalik menjadi kelemahan yang siap menghancurkan apabila Kita tak dapat mengendalikan dan menyelaraskan ketiga unsur tersebut secara seimbang. Kunci pengendalian atas ketiga unsur tersebut adalah hati dan Iman itu sendiri.

- upaya coba-coba atau karena rasa penasaran.

Alasan Seseorang melakukan perselingkuhan juga bisa hanya karena sekedar coba-coba atau rasa penasaran terhadap Seseorang, dan keingintahuan tentang nikmatnya hubungan terlarang itu. Banyak kasus perselingkuhan yang awalnya hanya sekedar coba-coba namun pada akhirnya menjadi seperti candu yang sulit di tinggalkan hingga menjadi suatu hubungan yang rumit dan berbuntut masalah.

-Ketidakcocokan dan kebosanan terhadap Pasangan.

Keharmonisan, Ketentraman dan Kedamaian merupakan bentuk keadaan yang tidak dapat diganggu gugat keberadaannya dalam sebuah hubungan. Ketiga komponen itu akan tumbuh dengan sendirinya apabila suatu hubungan dilandasi dengan keiklasan untuk saling mencintai dan menyayangi tanpa ada unsur keterpaksaan atau karena ada ketergantungan disebelah Pihak.

Ketiga komponen tersebut sangat penting namun dapat meredup apabila berjalan dengan terlalu monoton hingga menimbulkan kebosanan. Dan dari situlah akan muncul keinginan dan hasrat untuk mencari hiburan. Setelah itu secara tak terencana maka Anda atau Pasangan Anda akan mencari suasana baru.

Untuk mencegahnya, pandai-pandailah Anda memvariasikan hubungan Anda dalam bentuk yang positif. Walau sangat sederhana, kejutan-kujutan kecil akan sangat membantu. Ucapkanlah kata-kata cinta dengan mesra dan sungguh-sungguh.

2. Faktor External.

Factor External sangat dominan dengan lingkungan yang kondusif untuk melakukan perselingkuh, termasuk pengaruh Orang-orang disekitar Anda yang memang menikmati budaya selingkuh. Walau Kadar Iman Anda bisa dikatakan cukup tinggi, tak menutup kemungkinan bila pada akhirnya Anda tertarik juga untuk mencoba dan terjerumus menjadi salah satu Anggota peselingkuh tersebut.

Untuk itu tak ada salahnya Anda membatasi diri dengan Orang-orang yang terlibat dalam perselingkuhan tersebut. Kecuali dalam hal yang formal atau tentang Pekerjaan. Sebaiknya Anda professional. Jika Mereka mulai membahas tentang nikmatnya Selingkuh, sebaiknya Anda segera menghindar atau menjauh. Apalagi jika Mereka mulai mempengaruhi Anda untuk mencoba dan mengajak ketempat-tempat yang aman untuk melakukan perselingkuhan. Tolak secara halus dan usahakan tidak menyinggung. Tetapi jika Mereka memaksa, Anda berhak dan wajib menolaknya secara tegas.

Seseorang melakukan Perselingkuhan biasanya bukan lantaran karena alasan Fisik belaka, tetapi karena didukung pula oleh faktor lainnya. Sebagian banyak kasus Perselingkuhan di Kota besar dikarenakan unsur Seksualitas, misalnya karena satu pihak tidak dapat memuaskan pihak lain. Faktor tempat juga tak kalah penting dalam mendukung terjadinya Perselingkuhan. Faktor tempat yang dimaksud adalah lingkungan termasuk lingkungan kerja.

Di samping factor dan alasan diatas juga masih banyak alasan dan motif mengapa seseorang melakukan tindak Perselingkuhan yang diantaranya adalah karena:

1.Tidak bahagia dengan Pasangan

2. Bosan dengan Pasangan

3. Tantangan dan Petualangan

4. Matre

5. Balas dendam

6. Peluang dan kesempatan.

Cara Menghindari Selingkuh

Agama memandang Perselingkuhan sebagai salah satu bentuk Zina. Karena Zina adalah perbuatan hina yang dapat menghancurkan bangunan Megah yang dalam hal ini adalah Moral seseorang maka Agama sangat Melaknat dan Mengharamkan Perzinahan.

Dampak Perselingkuhan sangat fatal, bahkan mampu merubah yang putih menjadihitam pekat. Dapat menundukan Kepala yang berwibawah, dan merupakan kehinaan yang mampu menanggalkan Baju Kehormatan.

Karena Zina termasuk perbuatan jijik yang membinasakan. Dan sebuah bentuk kejahatan yang mematikan maka secara tegas agama melarang Umatnya melakukan perbuatan Zina, bahkan sangat di harapkan untuk tidak mendekati sarana dan hal-hal yang dapat menimbulkan Perzinahan, karena itu akan menjadi langkah awal sebelum akhirnya Seseorang terperangkap kedalamnya.

Melihat betapa buruknya dampak Zina yang diawali dengan perselingkuhan maka sangat dianjurkan untuk Sipapun agar selalu mawas diri dan berusaha semampunya untuk menghindari hal-hal dan tindakan yang dapat mengarahkan pada tindak Perselingkuhan, antara lain:

  1. Dengan lain jenis yang bukan Mohrim sebaiknya tidak berdua-duaan dimanapun juga, baik itu di rumah, di mobil, atau di tempat kerja. Anda tentunya sudah tahu jika berdua-duaan dengan Lawan Jenis di tempat sepi, pihak ketiganya adalah Setan.
  2. Bila keluar rumah sebaiknya tidak menggunakan Pakaian atau Perhiasan yang dapat mengundang Syahwat. Apalagi bagi Mereka yang telah memiliki Pasangan dan tidak sedang didampingi Pasangannya. Ini akan memancing tindak kejahatan.
  3. Hindari menonton Film yang terdapat adegan Porno dan membaca majalah atau buku-buku yang bisa membangkitkan Nafsu Sex. Dalam setiap ada kesempatan hal ini dapat membuat Anda meremehkan perbuatan keji dengan mengatas namakannya sebagai bentuk Cinta, Pertemanan, atau Kasih Sayang dan mematangkannya dalam bentuk hubungan antar Lelaki dan Perempuan Dewasa. JanganlanAnda merusak rumah Anda sendiri, Akal Anda dengan hubungan-hubungan yang diharamkan.
  4. Jangan menggunakan Perkataan kotor yang menyesatkan pengetahuan dan menjadikannya bahan olokan. Hindarilah melantunkan atau mendengarkan Lagu-lagu dan musik yang menyerukan ajakan untuk melakukan Perselingkuhan.
  5. Selalu ingat dan takutlah terhadap Tuhan. Ingatlah kalau Tuhan itu Maha Melihat, Maha Mengetahui dan Maha Segala-galanya. Jika ketakutan ini sudah tertanam didiri Anda, maka akan secara sendirinya Anda akan menghindari hal-hal dan tindakan yang berbau maksiat.
  6. Sebelum Anda pernah melakukan Perselingkuhan atau perbuatan Zina, bayangkanlah kalau perbuatan buruk Anda itu diketahui Orang Tua, Kerabat, Saudara, Keasih atau pasangan Anda.
  7. Dalam bergaul sebaiknya Anda menyeleksi Siapa-siapa yang pantas Anda jadikan Teman. Lingkungan yang buruk juga akan berdampak buruk dan secara perlahan akan menyeret Anda juga terlibat dalam keburukan.
  8. Ingatlah bahwa Anda akan meninggal dengan membawa lembaran-lembaran yang Anda isi sepanjang hari di Kehidupan Anda. Jika Lembaran itu penuh dengan Ketaatan dan Kebaikan maka bergembiralah Anda. Tetapi sebaliknya, bila Lembaran-lembaran itu lebih banyak berisi Coretan dan Noda kotor maka celakalah Anda. Maka dari itu, segeralah bertaubat sebelum hari akhir itu datang.
  9. hati-hatilah menggunakan alat Komunikasi yang semakin canggih. Jangan sampai Anda menjdi Korban kemajuan IPTEK. Salah-salah Anda akan lebih Dominan terjerumus kedalam fungsi Negatifnya dari pada Positifnya.

Bila Perselingkuhn Telah Terjadi

Adapun bila Perselingkuhan itu telah terjadi. Sebaiknya Anda segera mengakhirinya. Terlebih apabila Anda yang telah memiliki Pasangan Hidup, karena apapun alasannya, Selingkuh itu salah dan dapat menghancurkan sebuah hubungan, walau sekuat apapun hubungan itu terjalin.

Mengakhiri sebuah hubungan, walau hanya hubungan perselingkuhan tak segampang seperti membalikan telapak tangan. Tetapi tak ada kata terlambat untuk merubah sesuatu yang buruk kearah yang lebih baik dan benar. Untuk mengakhiri sebuah perselingkuhan yang telah terlanjur terjadi, ada delapan langkah yang bisa Anda pelajari dan Anda lakukan yaitu:

  1. Sebaiknya Anda tanyakan terlebih dahulu pada diri Anda sendiri, apakah Anda berkeinginan dan mempunyai niat untuk mengakhirinya atau tidak. Jika,’ya’, berarti siap atau tidak siap Anda harus menghentikan kebiasaan buruk tersebut, karena tak mungkin Anda bisa hidup dalam sebuah hubungan sementara sebelah kaki Anda berada diluar pintu.
  2. Ingat, mengawali sebuah hubungan tak sesulit mengakhirinya. Jadi jangan sekali-sekali Anda menyerah ditengah jalan dalam melakukan perbaikan. Sebuah luka pasti akan meninggalkan bekas, tapi hal itu lebih baik daripada membiarkan luka itu membusuk sampai Anda mati.
  3. Sebaiknya Anda bicarakan dengan terbuka pada Pasangan Anda semua yang telah terjadi, dan Anda memang benar-benar ingin mengakhirinya dan memperbaiki semua kesalahan Anda. Ketulusan dan kesungguhan Anda pasti mampu mengurangi kekecewaannya dan menjadi bahan pertimbangan tersendiri untuk memberi kesempatan pada Anda memperbaiki hubungan yang telah tercoreng, secara bersama-sama.
  4. Anda harus bisa menerima Apapun hukuman atas kesalahan yang telah Anda lakukan walau bagi Anda terasa kurang adil.
  5. Sebuah Komitment sangat penting sebagai pegangan agar Anda tidak kembali terjerumus kedalam kesalahan yang sama. Dan Anda harus benar-benar berpegang kuat pada Komitment itu, sebesar apapun godaan dikemudian hari.
  6. Sebaiknya Anda intropeksi diri.Ini berkaitan dengan masalahpribadi tentang jawaban mengapa Anda sampai melakukan perseligkuhan itu. Dan jawaban atas pertanyaan itulah yang perlu Anda rubah atau hindari.
  7. Anda tidak perlu membuka lembaran baru karena waktu terus berjalan tanpa jeda, tetapi melanjutkannya.Untuk memperbaiki hubungan yang sempat ternoda, Anda dan Pasangan Anda perlu memiliki kesepakatan dan tanggung jawab bersama untuk saling menopang.
  8. Lebih baiknya Anda dan Pasangan Anda berkonsultasi dengan ahli terafi untuk membantu selama pemulihan berlangsung. Sebaiknya saat berkonsultasi, Anda datang secara bersamaan. Tidak sendiri-sendiri.

No comments:

Post a Comment

Post a Comment